News

  • Follow Us

“Lima Roti dan Dua Ikan”

Date: July 1, 2014 Author: fransiscatamara Categories: News

“Hore. . . kita mau diajak Miss jalan-jalan ke Cibubur. Ada acara apa, ya?”. Ternyata pada hari Jumat, 23 Mei 2014 pagi sekali TK B diajak jalan-jalan ke Cibubur untuk mengikuti acara FSA (Formasi Spiritual Anak) di Rumah Anggrek Bulan, Taman Wiladatika, Cibubur.
Kami senang dapat mendengarkan firman Tuhan yang dibawakan oleh Ibu Tri Hesti Handayani dari bidang kerohanian BPK PENABUR. Cerita yang disampaikan adalah tentang “Lima Roti dan Dua Ikan”. Kami diingatkan untuk mau menjadi berkat dengan berbagi kepada setiap orang karena Tuhan sudah memberi berkat untuk kita semua. Selesai mendengarkan firman Tuhan, kami diajak bermain di lima pos yang dipandu guru-guru kami dalam kelompok sehingga dibutuhkan kerjasama yang kompak.
Di pos satu kami diajak menyusun huruf menjadi kata dan kalimat “Aku Mau Menjadi Berkat”, lalu di pos dua kami diajak bermain menggunakan alat musik dengan lagu “Lima Roti dan Dua Ikan”. Di pos tiga kami bermain mencari gambar roti sebanyak lima buah dan gambar ikan sebanyak dua buah. kami pun menuju ke pos empat untuk bermain berbagi berdasarkan aturan yang dibuat yaitu berbagi mengantar gambar makan lima roti dan dua ikan menggunakan keranjang dari atas kepala lalu dari bawah. Terakhir, kami menuju ke pos lima untuk membuat kreatifitas daru stik es krim bertuliskan “Aku Mau Menjadi Berkat”.
Craff yang dibuat di pos lima dibawa pulang olek anak sebagai hiasan. Semoga kegiatan-kegiatan ini mengingatkan anak-anak untuk selalu menjadi berkat bagi sesama.
Tuhan memberkati!
FSA01
FSA02
FSA03
FSA04