Article

  • Follow Us

Formasi Spiritual Anak

Date: June 3, 2016 Author: dianseptyani Categories: Article, Events, News

Sabtu, 28 Mei 2016, TKK 11 bekerja sama dengan GKI Surya Utama, mengadakan Formasi Spiritual Anak untuk jenjang K2. Anak-anak berkumpul di GKI SU pada Pk.07.30, mereka langsung menuju ke aula lantai dua, tempat sekolah minggu berada. Kami diajak oleh kakak sekolah minggu bernyanyi, menari dan saling berkenalan. Setelah itu, kamipun mendengarkan firman dengan tema Penguasaan Diri yang dibawakan oleh Ibu Melly Ramly. Anak-anak belajar bagaimana cara menahan diri dan cara menggungkapkan keinginannya. Sebelum memulai aktifitas, anak-anak dipersilahkan untuk menikmati snack mereka.

Setelah anak-anak merasa kenyang, kamipun memulai aktifitas. Anak-anak dibagi menjadi 12 kelompok, tiap kelompok terdiri dari 8-10 anak dan 1 guru kelas. Tiap kelompok akan melalui 6 pos. Tiap-tiap pos mempunyai kegiatannya sendiri-sendiri. Ada pos membuat sandal, memory game, mengipas balon, meronce sedotan, main bowling dan membangun menara botol. Anak-anak harus bekerja sama untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka di tiap pos. Disaat itulah anak-anak belajar untuk menahan diri, untuk sabar, menghargai orang lain dan bekerja sama. Setelah semua kelompok menyelesaikan keenam pos, kamipun kembali ke aula untuk makan siang.

Selesai makan siang, kami mendengarkan pengumuman tiga kelompok terbaik. Kegiatan ini sangat melelahkan, namun anak-anak sangat menikmatinya. Terima kasih kepada GKI Surya Utama yang telah bekerja sama dengan TKK 11 PENABUR demi tercapainya acara ini. Tuhan memberkati.

IMG_4691 Bersiap-siap

IMG_4713 Perkenalan

IMG_4753 Pos 1 : Membuat sandal

IMG_4792 Pos 2 : Memory game

IMG_4811 Pos 3 : Kipas balon

IMG_4773 Pos 4 : Meronce sedotan

IMG_4767 Pos 5 : Bowling

IMG_4764 Pos 6 : Membangun menara botol

IMG_4678 Tim GKI Surya Utama & TKK 11 PENABUR